Minggu, 06 Maret 2011

Kejaksaan: Kasus Sisminbakum Rugikan Negara

TEMPO/Adri Irianto

TEMPO Interaktif, Jakarta- Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) M. Amari mengatakan, pihaknya tetap menganggap pengadaan layanan Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, merugikan keuangan negara. "Kami masih konsisten," kata dia di Kejaksaan Agung, Jumat (4/3). 

Menurut Amari, anggapan Pidsus tersebut sesuai amar putusan Mahkamah Agung untuk Yohanes Waworuntu, eks Direktur PT Sarana Rekatama Dinamika, rekanan Kementerian dalam pengadaan Sisminbakum. Dalam amar putusannya, Yohanes diminta mengganti Rp 378 miliar ke kas negara. 

Sebelumnya, tersangka kasus Sisminbakum, mantan Menteri Hukum Yusril Ihza Mahendra, minta kasusnya dihentikan Kejagung. Sebab MA dalam amar putusannya untuk terdakwa Sisminbakum, Mantan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Romli Atmasasmita, menyatakan Sisminbakum tidak merugikan keuangan negara. 

Perbedaan amar putusan Yohanes dengan Romli membuat Kejaksaan memerlukan waktu lebih dari sebulan untuk menimbang apakah perkara Sisminbakum atas nama Yusril akan dilimpahkan ke pengadilan ataukah tidak. Namun Amari memastikan, tak lama lagi Kejaksaan akan menetapkan putusan. "Sebentar lagi final," kata dia. 

Seperti diberitakan, kerugian negara akibat proyek Sisminbakum ditaksir mencapai Rp 378 miliar. Nilai itu merupakan akumulasi uang yang terkumpul antara tahun 2001-2008. Dalam proyek Sisminbakum, 90 persen biaya akses mengalir ke PT SRD milik Gerard Yakobus dan Yohanes Waworuntu. Sedangkan Koperasi Pengayoman Karyawan Departemen Hukum dan HAM hanya kebagian sisanya.


sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2011/03/04/brk,20110304-317691,id.html

2 komentar:

  1. Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Taruhan di internet dan berbagai macam keuntungan yang besar, dan menyenangkan apa bila mendapatkan bonus dengan nilai berkelipatan yang lumayan besar tak akan ada orang yang menolak hal seperti itu. Rasakan sensasi menjadi bandar dengan peluang kemenangan mencapai 80%.

    JAGODOMINO menyediakan banyak permainan, jadi para peminat tinggal menyesuaikan permainan yang disukainya. Seringnya bermain di Jagodomino, akan semakin tinggi Turnover kamu, dan semakin banyak bonus yang kamu dapatkan.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus
  2. Menjadi Pemenang Itu Sangat Menyenangkan Anda Bukan ???
    Kabulkan Impian Menang Kamu Di Jagodomino,com.
    Join Dan Jangan Ragu Lagi Di Jagodomino,com.
    Rajanya Kartu Hokky Hanya Disini !
    Mudah Menangnya !!
    Rasakan Sensasi Kemenangan Di Jagodomino,com
    Situs Game Kartu Domino Online Terpercaya
    Hanya Di Jagodomino
    Raih Rupiah sebanyak2nya Hanya Di Jagodomino,com
    Kelebihan Jagodomino. INFO Yang Di GEMARI MEMBER Jagodomino

    * Minimal Deposit >>> 15.000
    * Minimal Withdraw >>> 15.000
    * Proses Depo / WD Super Cepat

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus